- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Struktur Kepengurusan PBNU 2022-2027 Resmi Dilantik

Prosesi pelantikan pengurus PBNU di Balikpapan (rep)

Jakarta, Pro Legal News–  Bertempat di Balikpapan  Sport and Convention Center,  Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Miftachul Akhyar resmi mengukuhkan kepengurusan PBNU 2022-2027 di bawah Ketum Yahya Cholil Staquf, Senin (31/1).

Seperti diketahui, Miftachul dan Yahya secara resmi terpilih sebagai Rais Aam dan Ketum berdasarkan hasil Muktamar ke-34 NU di Lampung pada 22-24 Desember 2021 lalu.

Dalam prosesi pelantikan itu, Miftachul lantas meminta semua pengurus PBNU yang hadir di tempat tersebut untuk berdiri dan membacakan baiat atau ikrar PBNU 2022-2027. “Ini untuk melakukan kepengurusan yang betul-betul punya komitmen, punya sikap dan ketaatan prima sekaligus energi spiritual sebagai terjalinnya komitmen bersama,” ujarnya.

Miftachul lantas membacakan tiga poin ikrar PBNU masa khidmat 2022-2027. Poin ikrar itu di antaranya soal mempertahankan dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945, menegakkan Islam Ahlisunnah Wal Jamaah hingga melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai PBNU. “Akan amalkan dan mempertahankan pancasila dan UUD 45 secara murni dan konsekuen. Menegakkan Islam Ahlusunnah wal Jamaah dan mematuhi AD/ART NU. Akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai PBNU dengan sebaiknya,”  ujar Miftachul yang diikuti oleh seluruh anggota PBNU.

Selanjutnya Miftachul mengatakan “Demi kepentingan NU, umat Islam dan kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya. Akan sumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka ikhtiar membangun manusia seutuhnya demi terwujud masyarakat adil dan makmur yang diridai Allah SWT,” ujarnya.

Susunan kepengurusan PBNU 2022-2027 telah diumumkan Yahya pada 12 Januari 2022 lalu. Ia mengakui bahwa struktur PBNU saat ini terbilang cukup gemuk untuk mengakomodasi warga Nahdliyin.Acara pelantikan itu turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Beberapa pejabat negara dan tokoh turut hadir pada momentum tersebut.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan