- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

STMJ Tingkatkan Pelayanan Jalin Erat Kemitraan

Pro Legal News – Dari waktu ke waktu pelayanan pada masyarakat  semakin ditingkatkan oleh Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polresta Pasuruan. Berbagai inovasi dan gagasan juga terus dimunculkan, seperti yang baru saja digalakan oleh Satlantas Polresta Pasuruan, yakni Cangkrukan Seduluran Tanpa Memandang Jabatan (STMJ). Hal ini guna makin mendekatkan kemitraan antara polisi dan masyarakat. Terkait pula guna meningkatkan citra kepolisian (khususnya Satlantas) agar memberikan pelayanan yang lebih profesional. Tentunya hal ini sejalan dengan wujud Reformasi Polri  dan  bentuk realisasi dari Program Kapolri, yakni Quickwins  dan Quickrespons dalam percepatan pelayanan. Oleh sebab  itu Kanit Regident Satlantas Polres  Kota Pasuruan, Iptu. Zainul Imam Syafi’i, SH.MH. selalu mengingatkan jajaranya agar  lebih maksimal menjalankan tugas dilapangan dalam pelayanan publik.

“Dalam menjalankan amanat Undang-Undang No.22 tahun 2009, tentang lalu-lintas, serta PP No.50 Tahun 2010 terkait PNBP, juga sebagai pelayan masyarakat kita dituntut untuk lebih profesional setiap menjalankan tugas. Termasuk berbagai sosialisasi yang harus kita tingkatkan ditengah-tengah masyarakat  Kota Pasuruan  pada khususnya”. terang Imam, panggilan akrab Kanit Regident ini.

Iptu Imam, bersama Pro Legal

Melalui giat cangkrukan STMJ, Imam berupaya merangkul masyarakat dari berbagai kalangan di wilayah Kota Pasuruan. Dalam giat ini bersama menjaring aspirasi masyarakat terkait kinerja pelayanan disatuan lalu lintas. Tentunya untuk menerima keluhan dan aspirasi masyarakat agar pelayanan ditubuh Satlantas Polresta Pasuruan menjadi lebih baik.

“Melalui Cangkrukan Komunitas Seduluran Tanpa Memandang Jabatan, kita senantiasa merangkul segala lapisan masyarakat untuk terus menerus melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat. Secara sabar dan telaten kita menerima keluhan dan aspirasi masyarakat, guna mendekatkan polisi pada masyarakatnya. Dan hasilnya sangat signifikan, masyarakat  di Kota Pasuruan  sangat mendukung.” imbuh perwira dengan dua balok melekat dipundaknya yang juga menggeluti dunia otomotif ini.

Peningkatan  kinerja layanan  juga kian ditingkatkan, khususnya pada layanan Samsat dan Satpas.  Pelayanan yang maksimal dengan waktu yang cepat dan tepat tentunya akan sangat diharapkan dan membuat masyarakat merasa terlayani dengan baik. Hal ini tentunya menciptakan pencitraan dan opini yang baik ditubuh Satlantas Polresta Pasuruan.

“Terkait layanan dikantor Satpas dan Samsat kini sudah berubah total, tak ada alasan lagi melayani dengan waktu yang lama. Bagi masyarakat yang melakukan pengurusan SIM di Satpas. Begitu pula dengan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor di Samsat, kita layani dengan profesional dan proposional. Bila berkas terkait serta identitas telah dilengkapi dengan benar, maka akan segera kita layani dengan cepat dan tepat. Bahkan tanpa ada pungutan apapun diluar ketentuan atau PNBP.” tegas perwira yang saat ini sedang intens membina komunitas penghoby motor diwilayah hukumnya. Agar  komunitas ini tidak menjadi liar serta meresahkan masyarakat. djoko

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan