- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Status Tersangka Richard Lee Akhirnya Dicabut

Dr Richard Lee dan Kartika Putri (rep)

Jakarta, Pro Legal– Berdasarkan putusan  pra peradilan, status tersangka Dokter Richard Lee atas kasus pencemaran nama baik dan ilegal akses telah dicabut pada Senin (14/11). Dicabutnya status tersangka Richard Lee  setelah pihaknya mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurut Reino Romein selaku kuasa hukum Richard Lee, barang bukti atas kasus tersebut tidak sah sehingga status tersangka Richard Lee dicabut. “Pada tanggal 14 November 2022 melalui peradilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, klien kami mengajukan praperadilan terhadap perkara pencemaran nama baik dan illegal akses,” ujar Reino Romein saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (16/11).

“Berdasarkan praperadilan itu menetapkan bahwa penetapan tersangka dinyatakan tidak sah secara hukum dan barang bukti yang ditahan tidak sah dan putusan itu sudah inkrcah,” sambungnya.

Status pencabutan tersangka Richard Lee itu tercatat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor 99/Pid.Pra/2022/PN.JKT.SEL, menyatakan empat poin.

Seperti diketahui, Richard Lee dilaporkan oleh Kartika Putri atas dugaan pencemaran nama baik. Hal itu dikarenakan Richard Lee menyebut salah satu produk kecantikan yang diiklankan KartikaPutri mengandung bahan berbahaya.

Atas laporan Kartika Putri itu, Richard Lee pun ditetapkan sebagai tersangka.Setelah kasus ini berjalan dari 2020 lalu, kini Richard Lee sudah terbebas dari status tersangkanya.(Tim)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan