- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Sinar Mas Land Proaktif Bantu Pemerintah Tangani Virus Corona

Sinar Mas Land - tagline
Jakarta, Pro Legal –  Wabah  Covid 19 telah menyasar sekitar 220 negara di dunia dengan jumlah korban terpapar sekitar 7,5 juta jiwa serta sekitar 500 ribu korban jiwa. Selain korban jiwa, pandemi ini telah melahirkan  dampak negative terhadap semua aspek kehidupan.
Sehingga pemerintah dibuat kewalahan karena harus membuat kebijakan yang bias menyelamatkan semua aspek kehidupan. Melihat eskalasi dampak yang sangat luas, maka mustahil pemerintah bisa menangani sendiri dampak dari wabah Corona itu.
Sehingga memerlukan partisipasi dari setiap individu maupun korporasi untuk melawan wabah Corona. Salah satu korporasi yang proaktif membantu pemerintah adalah Sinar Mas Land.  Semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut.
Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang diantaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan dan lain lain.Berbagai bantuan  yang diberikan Sinar Mas Land berupa alat kesehatan  yang meliputi pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah serta instansi kesehatan terkait lainnya.
Penyelenggaraan 6.500 rapid test Covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24. “Harapan kami (Sinar Mas Land) petugas medis sebagai garda terdepan dapat terbantu,” kata Corporate Governance and Sustainability Division Head Sinar Mas Land Ignesjz Kemalwarta, Rabu (29/4/2020).

Ribuan masker kain yang  diberikan Sinar Mas Land itu didistribusikan ke sejumlah Puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang.

Selain itu Sinar Mas Land mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta ke Wilayah Tangerang Raya.

Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke pemukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang.

Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus Covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.

Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mie instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang dan Karawang. Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek.

Selain distribusi bahan pangan, Sinar Mas Land juga mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muadzin, imam dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Alquran, masker, kapsul vitamin C dan E, beras dan mie instant.Dini

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan