- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Siap Menampung 3.000 Pasien Wisma Atlet Jadi RS Darurat Corona

Jakarta, Pro Legal News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat kini telah diaulap menjadi Rumah Sakit (RS) Darurat Corona. Ruangan bekas penginapan ini telah ditata dengan manajemen yang baik dan rapi.

Rumah Sakit Darurat Corona ini mampu menampung 3.000 pasien virus corona. “Baru saja, tadi saya mengecek kesiapan Wisma Atlet ini, yang akan kita gunakan untuk persiapan penanganan virus Covid-19. Perlu saya sampaikan bahwa Wisma Atlet ini telah memiliki kapasitas 24 ribu orang, yang saat ini yang telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien,” kata Jokowi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3).

Menurut Jokowi, selain ruangan telah ditata dengan baik, ruangan antara tempat perawatan pasien dengan tempat istirahat tenaga medis terpisah di lantai yang berbeda. “Dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan sebuah manajemen yang baik. Baik untuk pasien, untuk dokter, paramedis, semuanya ditempatkan dengan manajemen ruangan yang berbeda,” ujarnya.

Selain meninjau lokasi dan kesiapan rumah sakit darurat itu, Jokowi juga melihat sarana dan prasarana kesehatan di Wisma Atlet Kemayoran telah siap beroperasi. Mulai dari ruangan penanganan pasien, ventilator hingga alat pelindung diri (APD) sudah disiapkan dengan baik.

“Kita harapkan, nanti sore RS Darurat untuk corona ini telah bisa dipakai,” imbuhnya. Kendati demikian, Jokowi mengharapkan RS Darurat Corona ini tidak digunakan sama sekali. Dengan kata lain, ia tidak berharap pasien positif akan bertambah banyak dan RS rujukan yang telah disiapkan mampu melaksanakan penagnanan virus corona tersebut.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan