- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Seruan Aksi Massa Kembali Turun, Beberapa Arus Lalu Lintas Ditutup

Jakarta, Prolegalnews – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membuat skenario pengalihan arus lalu lintas di Istana Negara, Jakarta hari ini, (20/10/2020). Menyusul adanya aksi demonstrasi penolakan RUU Cipta Kerja.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnono Yogo mengatakan, pertimbangan pemberlakuan pengalihan arus lalu lintas tergantung jumlah massa yang hadir.

“Rekayasa lalu lintas bersifat situasional, dilakukan kalau massa sudah tiba,” ujarnya,(20/10/2020)

Sambodo menjelaskan, pihaknya mengerahkan 500 polantas untuk membantu mengatur volume kendaraan pada demo kali ini. Dia mengatakan, ada beberapa titik yang sudah dilakukan penutupan sejak semalam.

“Tetapi jalur bus Trans Jakarta dan 1 lajur di jalan biasa masih bisa dilewati,” ujarnya.

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat:

  1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.
  2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Adul Muis.
  6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
  7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.Tim
prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan