- Advertisement -
Pro Legal News ID
Kriminal

Seorang Kades di Palembang Jadi Dalang Perampokan dan Pembunuhan

Kades di Ogan Komering Ulu Timur, Palembang ditangkap polisi, atas dugaan keterlibatan nya dalam sejumlah kasus Perampokan dan Pembunuhan

Palembang, Pro Legal News – Seorang Kepala Desa (Kades) di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Palembang, Sumatera Selatan ditangkap polisi. Kades Elwani diduga sebagai dalang perampokan dan pembunuhan berencana.

Elwani ditangkap setelah polisi mengantongi beberapa bukti petunjuk tindak pidana atas dugaan keterlibatan nya dalam sejumlah kasus. Salah satunya kasus pembunuhan dan perampokan di Kota Pagaralam 2016. “Dia terlibat perampokan dan dugaan pembunuhan berencana di OKU Timur,” kata Kapolres OKU Timur, AKBP Erlintang Jaya, Rabu (18/2).

Menurut Erlintang, kasus di Kota Pagaralam, komplotan Kades Elwani merampok uang sRp 100 juta dan sejumlah perhiasan emas. Komplotan ini berjumah 11 orang, tiga masih buron dan sisanya sudah ditangkap.

“Sang Kades ini perannya sebagai yang menyiapkan senjata api rakitan dan dia dapat bagian. Ada beberapa kasus kita ungkap, si Kades ini juga terlibat” tegas AKBP Erlintang.

Hasil penyidikan polisi diketahui, Kades Elwani disebutkan beraksi langsung di dalam beberapa kasus. Identitas Kades ini terungkap setelah tim Sat Reskrim Polres OKU Timur dan tim Subdit Jatanras Polda menangkap beberapa anggota komplotan Kades itu. “Setiap aksinya kelompok ini selalu menghunakan senjata api. Korban ditodong dan disekap,” ujarnya.

Dalam pengembangan juga terungkap, Kades Elwani bersama tiga adiknya terlibat di sejumlah kasus kejahatan yang . “Ini komplotan lama , ada juga dari Jawa. Ada beberapa orang masih kita kejar dan kasusnya terus kita kembangkan,” tegasnya.

Kades Elwani ditangkap tim gabungan Polres OKU Timur dan Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel pada Minggu 16 Februari 2020 dini hari. Selanjutnya Elwani dibawa ke Mapolres untuk keperluan penyidikan dan kini telah ditetapkan tersangka.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan