- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Selama Ramadhan Ormas Di DKI Jakarta, Diharap Perbanyak Kegiatan Keagamaan

Jakarta, Pro Legal News – Untuk meningkatkan syiar agama, maka selama Ramadhan, Ormas diharapkan perbanyak kegiatan keagamaan.  Hal diungkapkan oleh  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab, saat memberikan sambutan pada kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Pimpinan Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama DKI Jakarta, di Aula Jayakarta, Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. “Jika kegiatan keagamaan kita banyak, otomatis akan memberikan sinergi positif kepada masyarakat,” kata Kakanwil, Selasa (22/05).

Apalagi dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat humanis, sehingga wajah Islam sebagai agama yang membawa rahmatan lil alamin dapat terlihat. Hal itu seiring dengan munculnya fenomena radikalisme. Maka dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Ormas-ormas yang ada, Kakanwil berharap kondisi keagamaan di Provinsi DKI Jakarta akan semakin membaik.

Kakanwil menambhakan jika, DKI Jakarta merupakan barometer kehidupan keagamaan di Indonesia. “Negara kita adalah negara yang luas, dari Sabang sampai Merauke. Terdiri dari berbagai suku bangsa dan bahasa, serta bermacam agama. Di DKI Jakarta, kalau kita perhatikan semua suku bangsa dan agama ada di sini,” imbuh Kakanwil.

Di hadapan 150 anggota Muslimat NU yang hadir, Kakanwil mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama yang diselenggarakan. Kakanwil pun menambahkan bahwa Muslimat NU DKI Jakarta juga memiliki peran untuk merawat kondisi kebangsaan dan keagamaan di DKI Jakarta. “Kita sebagai umat Islam di DKI Jakarta, apalagi jemaah muslimat, mari kita semarakkan kegiatan-kegiatan keagamaan,” ajak Kakanwil. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan