- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Sejumlah Warga Negara Afganistan Demo di Kantor UNHCR Jakpus

Jakarta, Pro Legal News – Puluhan warga negara Afganistan pencari suaka berdemo di depan Kantor UNHCR, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka demo dengan sejumlah tuntutan, Selasa (24/8/2021). Jumlah WN Afganistan yang berdemo di depan kantor UNHCR itu diperkirakan mendekati angka seratusan. Mereka membawa poster, spanduk, hingga bendera Afganistan.

Para pencari suaka itu berkumpul di trotoar, di depan kantor UNHCR. Tidak hanya orang dewasa, sejumlah anak-anak WN Afganistan ikut berdemo. Mereka membawa sejumlah poster. Di antaranya bertulisan “We are mentally exhausted by long processing times”

Mereka juga membentangkan sebuah spanduk besar dengan tulisan “UNHCR Indonesia mohon untuk tidak menyalahi prosedur kerja, konvensi 1951 dan protokol 1967. Hentikan kebijakan yang tidak manusiawi terhadap pencari suaka di Indonesia. Kami butuh perpindahan sebabkan kami hidup sengsara.”

Sejumlah aparat polisi terlihat berjaga-jaga di lokasi. Saat ini mereka meneriakkan yel-yel ‘We want justice’. Tetapi mereka terlihat tertib. Massa juga mengenakan masker, meski tidak berjarak. Sementara itu, arus lalu lintas di lokasi terlihat padat merayap. Kendaraan berjalan perlahan ketika melintas di depan lokasi demo.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan