- Advertisement -
Pro Legal News ID
Sumut

Sejarah Singkat Terciptanya Logo Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Labuhanbatu, Pro Legal News – Logo atau lambang dan semboyan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilaunching dan ditetapkan bertepatan

hari jadinya Pemkab Labusel yang ke- 2  pada tahun 2011. Penetapan ini berlangsung di bawah kepimimpinan Abdul Rajab sebagai Pjs Bupati Labusel.

Kini lambang atau logo resmi digunakan Kabupaten Labusel dan semua instansi pemerintahan di kabupaten itu. Dihari jadinya Pemkab Labusel yang ke-10 masyarakat merayakannya pada Sabtu tabggal l 21/7/2018

Dalam acara yang penuh kemeriahan terpampang sebuah logo atau simbol Kab. Labusel. Nama besar Labusel ikut terangkat dikarenakan berkat sebuah simbol Kabupaten yang telah dilaunching pada sembilan tahun yang silam.

Pencetusan logo Kab. Labuhanbatu Selatan ketika itu dirilis oleh eks Bupati Kab. Labusel Sabrina. Acara itu dimotori oleh tata pemerintahan (tapem) yang dipimpin  Tuasta Saragi.

Bahkan saat itu sempat dilakukan seminar logo atau lambang Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang di ikuti oleh sepuluh konseptor dari lima kecamatan yang ada di Kab. Labuhanbatu Selatan.

Rapat persiapan perumusan lambang dan semboyan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilakukan pada 23 Oktober 2009  di gedung pertemuan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dalam pertemuan perumusan tersebut, sang konseptor logo atau lambang Kab. Labuhanbatu Selatan Ridwan Marpaung.

“Bila nanti siapapun yang memenangkan  seminar logo atau lambang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, jsa dan namanya akan terus di ingat sampai Kabupaten Labuhanbatu Selatan habis,” kata Ridwan di Torgamba, Sabtu (28/7).

Menurutnya cuma dua kali saja konseptor pemenang seminar logo atau lambang Kabupaten Labuhanbatu Selatan diundang. Setelah itu, nyaris tak lagi pernah diundang dalam bentuk acara apapun di Pemkab Labusel.

“Sedih memang rasanya bila diingat sepuluh tahun yang silam.

Mudahan-mudahan sebentar lagi terbukalah hati para pejabat-pejabat tinggi di Labusel untuk berkenalan dengan sang konseptor,” kata konseptor Kab. Labusel Tahun 2009, Ridwan Marpaung. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan