- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Segelas Obat Herbal dari Prabowo Buat Korban Aksi 21-22

Prabowo menjenguk korban kerusihan di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di Menteng

Jakarta, Pro Legal News – Media sosial kembali ramai dengan beredar video capres Prabowo Subianto disebut memberikan kopi kepada salah satu korban rusuh 22 Mei yang sedang diinfus. Diduga pemandangan itu saat Prabowo menjenguk korban kerusihan di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menepis jika ada pihak yang mengkaitkan dengan poiitik karena ini kemanusiaan saja.

“Bisa jadi itu obat herbal dari tim kesehatan,” kata anggota BPN Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (24/5).

Momen itu terjadi saat Prabowo menjenguk korban kerusuhan di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (21/5) malam. Meski saat itu dia sendiri mengaku tidak ikut menemani Prabowo masuk ke dalam.

Menurut Habiburokhman, selang yang ada di tubuh korban bukan infus, melainkan selang dari tabung oksigen. Diakuinya saat itu tabung oksigen banyak disiapkan untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban.

Dijelaskan, dilihat di video tersebut, korban tidak diinfus, tapi diberi bantuan oksigen. “Saya lihat banyak korban dan banyak tabung oksigen,” katanya.

Dia meminta di bulan Ramadhan ini jangan ada pihak yang menyerang secara politis aksi kemanusiaan. “Beda politik jangan sampai membunuh rasa kemanusiaan,” ujar Habiburokhman.

Dalam video yang beredar di media sosial, Prabowo disebutkan memberikan kopi kepada seorang korban yang sedang diinfus. “Saya bukan orang yg ahli dibidangnya. Apakah orang ini di infus? Apakah orang diinfus boleh dikasih kopi?,” cuit akun Twitter @P3nj3l4jah.

Lewat video berdurasi 30 detik itu, terekam momen saat Prabowo memberikan segelas minuman kepada seorang korban. Korban laki-laki itu hanya mengenakan sarung dan tampak tidak sepenuhnya sadar. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan