- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

SDM Brimob yang Tangguh Modal Dasar Pengabdian kepada Masyarakat

Jatim, Pro Legal News – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K membuka pelatihan Ketangkasan Lapangan Brigade Mobil (KLBM) bagi remaja Bintara Sat Brimob Polda Jatim.

Latihan ini dilaksanakan di Dusun Kedung Galih, Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, di ikuti 50 orang peserta yang dilaksanakan 11 hari, di mulai pada tanggal 16 sampai 27 Juni 2020.

Secara langsung maupun tidak langsung hal ini adalah menjadi tantangan tugas, oleh sebab itu Brimob menjadi bagian yang memiliki tugas mengamankan gangguan Kantibmas, yang intensitas tinggi dan dalam menjalankan tugas, dengan mengusung mutu “Sekali Melangkah Pantang Menyerah Dan Sekali Tampil Harus Berhasil”.
“Motto Brimob “Jiwa Ragaku Demi Kemanusian” yang menegaskan, bahwa Brimob yaitu mengabdikan jiwa, nyawa, raga atau badannya untuk segala tugas kemanusian. Termasuk tugas didalamnya yaitu ketertiban dan ketentraman seluruh masyarakat serta tidak mengesampingkan tugasnya di Kesatuan dalam Militer,” kata Kapolda Jatim saat memberikan pengarahan, pada hari Selasa, 16 Juni 2020.

Demi meningkatkan kemampuan para bintara remaja melaksanakan pendidikan yang dibentuk tugas pokok dan tugas umum itu, maka perlu dilakukan perubahan mental, pola pikir, cara bertindak, serta semangat dan Jiwa Korsa dalam melaksanakan tugas kemanusian, apalagi yang saat ini menghadapi wabah covid19 ini.
Tema kegiatan yakni Pelatihan Ketangkasan Lapangan Brigadir Mobil (KLBM) bagi bintara Sat Brimob Polda Jatim untuk dapat meningkatkan kemampuan sumber daya Brimob Tangguh yang bisa mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, agar masyarakat semakin produktif.

“Melalui pelatihan ini diharapkan agar para Bintara Remaja Brimob da­pat memiliki SDM Brimob yang Tang­guh, Terampil, Tanggap dan Trengginas dalam menghadapi setiap tugas dilapangan yang semakin berat dan kompleks, apa lagi terutama dimasa pandemi covid19 sekarang ini, bahkan yang sebentar lagi menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Jawa Timur,” Tegasnya.

Kapolda saat itu juga memberikan bantuan kepada masyarakat disitu bagi warga terdampak Covid19 di daerah pelatihan Brimob Tangguh di Desa Kedunggalih, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.  djoko

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan