- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Satuan Gugus Tugas Polri Garda Terdepan Cegah Covid 19

Surabaya, Pro Legal – Menyikapi datangnya 154 Pekerja Migran Indonesia melalui Bandara Juanda tiba pukul 15.30 wib dengan menggunakan pesawat Malasia Airlines, Selasa kemarin. Oleh karena itu, Satuan Gugus Tugas bersama Polda Jatim dan yang lain melakukan cegah merebaknya Covid 19 dalam pengamanan itu, sekaligus dilaksanakan proses protokol Covid 19 terhadap para migran yang mendarat tersebut.

Giat dihadiri Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol M. Firman dan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji. Pemantauan langsung dilakukan tentang persiapan dan pelaksanaan protokoler mengenai datangnya migran tersebut.

Giat Wadir Sabhara Polda Jatim AKBP Hadi S itu dibantu dengan rinciannya, 30 personil Ditsamapta Polda Jatim, 2 Unit Patwal Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, 50 personil anggota Brimob Polda Jatim, 8 Tenaga Medis Bibdokkes Polda Jatim, 4 personil anggota Bidang Humas Polda Jatim, 4 personil Bid Provost Polda Jatim dan juga dari Polresta Sidoarjo 30 personil.

Kegiatan protokoler pencegahan Covid 19 tersebut telah disiapkan 200 Alat Pengamanan Diri (APD) oleh Subsatgas Logistik Satgas Banops AKP Iswanto.

Rangkaian giat dilakukan berupa Pemeriksaan Suhu Badan, Rapid Tes dan soal Analisa gejala Klinis tentang Covid 19 ditempat itu juga dilakukan pendataannya.

“Jika hasil pemeriksaan Rapid Tes tidak ditemukan dan tidak terkena indikasi Covid 19, maka pekerja migran akan dipulangkan kekampung halamannya, tetapi lebih dulu dikarantina selama 14 hari di wilayah masing – masing,”  jelas Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko, S.I.K. djoko

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan