- Advertisement -
Pro Legal News ID
Meja Hijau

Satu Karung e-KTP Dibuang di Pondok Kopi Jaktim

Jakarta, Pro Legal News – Ribuan e-KTP yang dimasukan dalam satu karung, ditemukan berceceran di sebuah sawah di Jalan Karya Bakti III, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Siapa pelaku dan dari mana asal usulnya masih diusut polisi.

Penemuan ribuan KTP berawal dari laporan anak-anak yang memainkan di areal persawahan pada Sabtu (8/12). “Telah ditemukan KTP sebanyak 2.158 dalam karung beras ukuran 20 Kg di Kampung Bojong Rangkong RT 03 RW 011, Kel. Pondok Kopi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Minggu (9/12).

Penemuan ini berawal pada Sabtu 8 Des 2018 sekira 13.30 WIB, Babinkamtibmas ditelpon oleh ketua RW 011 Bapak Ipit Purwanto, bahwa anak-anak di kampung Bojong Rangkong RT 03 RW 011 Kel. Pondok kopi Kec. Duren Sawit Jaktim telah menemukan KTP dalam satu karung.

“Kemudian Babinkamtibmas menuju ke lokasi penemua KTP dan barang bukti diamankan di seketariat RW 011 di saksikan oleh pengurus RW 011 dan selanjutkan diamankan di Polsek Duren Sawit untuk kepentingan penyelidikan,” terangnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Dhany Sukma mengatakan KTP yang ditemukan di Pondok Kopi merupakan cetakan lama. KTP tersebut adalah cetakan 2011-2013. Dinas Dukcapil DKI telah meminta bantuan polisi untuk melacak pelaku yang membuang ribuan KTP tersebut. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan