- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Satlantas Polres Pasuruan Kota Berbagi Takjil dan Beri Edukasi Kesadaran Berkendara

Pro Legal, Paskot – Untuk meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pasuruan Kota turun ke jalan, Rabu (13/3/2024) sore kemarin. Puluhan anggota Satlantas memilih jalan Panglima Sudirman sebagai sasaran. Tepatnya di depan Taman Literasi Satlantas Polres Paskot.

Mereka membagikan brosur kepada para pengendara yang melintas sekaligus memberikan edukasi. Tak lupa, ada robot Satlantas yang sengaja dihadirkan untuk menambah semarak sosialisasi tersebut.

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Agus Prayitno mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bagian dari Operasi keselamatan Semeru 2024 yang momennya bersamaan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Sehingga selain memberikan edukasi, pihaknya juga membagikan sekitar 200 takjil kepada pengendara yang melintas.

“Ini adalah bagian dari upaya membangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas serta memberikan dukungan moral kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Kami bagikan 200 takjil dan brosur kepada pengendara yang lewat,” kata Agus saat ditemui di ruangannya, Kamis (14/3/2024).

Agus berharap, dengan kegiatan seperti itu, keselamatan berlalu lintas dapat lebih dijaga dan para pengendara dapat lebih memahami pentingnya aturan berlalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, keselamatan berlalu lintas dapat lebih dijaga dan para pengendara dapat lebih memahami pentingnya aturan berlalu lintas,” tambah AKP Agus.

Sementara itu, para pengendara yang menerima takjil dan himbauan dari anggota Sat Lantas Polres Pasuruan Kota menyambut baik inisiatif tersebut.

Doni, salah satu warga Warungdowo mengaku berterima kasih kepada Satlantas Polres Paskot yang telah membagian banyak takjil kepada ia dan pengendara lain yang sengaja ngabuburit sambil menunggu adzan maghrib.

“Kami senang atas perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian dan berjanji untuk lebih mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama,” ungkapnya. Bagus

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan