- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Satgas Pangan Polri Pantau Bahan  Pokok Menjelang Puasa dan Lebaran

Jakarta, Pro Legal News – Satgas Pangan Polri melakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pokok makanan menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Saat ini Satgas Pangan Polri sudah mulai melakukan pemantauan diberbagai wilayah.

Polri melalui Satgas pangan memantau langsung kondisi bahan pokok di lapangan. “Biar stok makanan stabil. Satgas Pangan sudah mulai melakukan pemantauan di berbagai wilayah untuk memastikan kondisi bahan pokok tetap stabil,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Senin (16/3).

Dijelaskan  Satgas Pangan melihat langsung kondisi bahan pokok sehingga jika terjadi kekosongan bahan segera berkoordinasi dengan instansi dan lembaga terkait untuk memenuhi kebutuhan tersebut. “Jika ditemukan ada kelangkaan-kelangkaan langsung kita komunikasikan dengan pihak terkait, seperti Bulog, pertanian dan perdagangan,” ujar Kombes Argo.

Menurutnya, sejauh ini kepolisian belum mendapat informasi perihal kelangkaan bahan pokok. Jika terjadi kordinasi tidak diinginkan akan selalu ditingkatkan guna mengatasi persoalan tersebut.

Kepolisan saling komunikasi dan rapat seandainya ada kelangkaan di wilayah dan solusinya seperti apa akan diambil. “Terpenting kita punya solusi dengan harapan tak terjadi kelangkaan lagi di wilayah,” tegas Argo.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan