- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Satgas Antimafia Bola Terima Laporan Permintaan Uang Pengaturan Skor

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono

Jakarta, Pro Legal News – Satgas Antimafia Bola terus melakukan pengusutan dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola di Indonesia. Satgas Polri menyatakan telah menerima laporan adanya permintaan uang untuk mengatur skor.

Laporan lain yang diterima satgas terkait permintaan uang agar salah satu tim bisa naik dari Liga 3 ke Liga 2. “Pertama kegiatan sepak bola U-16 wanita, dia mengeluarkan biaya akomodasi Rp 400 juta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (22/12).

Kedua, permintaan uang untuk. pemenangan sepak bola di tingkat provinsi. Jumlah uang yang diminta  Rp 75 juta agar bisa menjadi juara di tingkat provinsi. Ketiga, permintaan uang Rp 50 juta dengan janji timnya bersangkutan di Liga 3 untuk naik peringkat ke Liga 2. “Itu laporan yang kita terima,” tegas Kombes Argo.

Dengan alasan pengembangan pengusutan, Argo selaku Ketua Tim Media Satgas Mafia Bola enggan menyebut identitas lengkap sosok yang dimintai uang tersebut. Begitu juga pertandingan apa yang diatur skornya.

Menurut Kombes Argo, beberapa masyarakat sudah menyampaikan info berkaitan dengan adanya pengaturan skor di beberapa pertandingan yang belum bisa disampaika  ke publik.

Diakui Argo bahwa  Satgas juga telah menerima laporan dari salah satu manajer tim di Jawa Tengah tentang sosok yang meminta uang untuk mengatur pertandingan. Pihak Satgas Antimafia Bola ini telah turun ke daerah-daerah untuk melakukan penyelidikan.

“Yang dilaporkan atau terlapornya ada inisial PY dan YM. Saat ini, selain itu juga tim daripada ini sudah mendatangi beberapa kota. Sudah turun ke beberapa kota melakukan penyelidikan dan penyidikan,” tutur Argo. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan