- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Sandiaga Ancam Banjiri Pasar dengan Bazar Murah

Jakarta, Pro Legal News – Pemprov DKI Jakarta akan menggelar pasar murah bila harga sembako naik dratis. Kenaikan harga sembako menjelang Idul Fitri kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno disebabkan oleh pedagang.

Sandiaga mengajak pedagang untuk bekerjasama dengan Pemprov DKI menjaga kestabilan harga barang.

“Jika tidak kami akan banjiri pasar dengan bazar murah. Ini masih kami tahan karena kami tak ingin pedagang rugi selama periode ini. Tapi kalau pedagang tidak bisa bekerja sama kami akan punya mekanisme,” kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga usai meninjau harga sembako di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Menurut dia secara umum harga sembako terpantau stabil. Hanya beberapa komoditas yang mengalami kenaikan di bawah 10 persen. “Khusus seperti cabe khususnya cabe kriting, cabe merah kriting dan juga tadi daging ayam yang sedikit naik,” ujarnya.

Menurut Sandiaga ada sebagian pedagang memanfaatkan momen Idul Fitri untuk menaikkan harga barang dagangannya. “Pemerintah menjamin stok sembako dan kenaikan harga akan terus dipantau oleh Pemprov DKI,” tegasnya.

Dijelaskan Sanduaga dalam kunjungannya itu dia sempat bicara dengan beberapa pedagang alasan mereja menaikkan harga barang kesempatan setahun sekali.

“Ya,  pak setahun sekali,” kata pedagang. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan