- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Samsat Manyar UpGrade Level Pelayanan

Pro Legal News – Seiring dengan program pemutihan pajak kendaraan bermotor yang dimulai sejak tanggal 24 September hingga 15 Desember 2018, aktifitas layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kantor bersama Samsat Surabaya Timur, atau yang sering disebut Samsat Manyar, kian meningkat. Hal ini menunjukkan jika faktor kesadaran masyarakat untuk  memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan bermotornya cukup tinggi.

Seperti yang disampaikan oleh Paur Samsat Surabaya Timur, AKP.Mala Darlius Nanda Kurniawan, atau yang akrab disapa Mala.

“Hasil evaluasi terhadap pemohon wajip pajak yang menyelesaikan pembayaran pajak kendaraan bermotornya  dikantor Samsat Manyar ini, menunjukkan angka peningkatan. Mudah mudahan akan terus stabil, mengingat angka kepemilikan kendaraan bermotor diwilayah ini juga menunjukkan grafik peningkatan yang cukup signifikan. “ jelas Mala.

“Kita juga terus berupaya untuk memberikan pelayanan secara prima dan optimal terhadap para Wajib Pajak di wilayah Surabaya Timur ini. Karena peran serta masyarakat juga kesadarannya dalam memenuhi kewajiban untuk membayar pajak kendaraan bermotornya sangat tinggi dan terbilang pro aktif,” sambung Perwira polisi dengan tiga balok dipundak ini.

Lebih lanjut disampaikan oleh Mala, bahwa optimalisasi pelayanan di kantor Samsat Manyar serta primanya pelayanan terhadap para wajib pajak, adalah berkat kerjasama secara tim dari semua unsur yang ada di kantor samsat ini. Karena menurutnya, dengan kebersamaan semua layanan akan menjadi mudah dan lancar.

Dan terkait kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pelayanan, Mala senantiasa melaksanakan evaluasi kinerja anggotanya secara berkala.

“Se-iring makin tingginya jumlah wajib pajak, maka secara berkala kami lakukan evaluasi terhadap kinerja staf agar bekerja secara profesional dan proposional, sehingga image positif menyangkut layanan di kantor ini tetap terjaga. Melalui reformasi birokrasi dilingkungan samsat Manyar ini, kita berupaya untuk menciptakan kerja tim secara institusi. Sehingga mampu memberikan pelayanan dengan baik, tepat dan cepat.  Selain itu kami juga terus meningkatkan sosialisasi Link seluruh Jawa Timur melalui SMS Info dan semua petugas di front liner. Kami juga terus mengedukasi wajib pajak kendaraan bermotor terkait pembayaran pajak melalui ATM SAMSAT, E-SAMSAT dan Kantor Pos. Hal ini memungkinkan wajib pajak dengan mudah membayar pajak kendaraan bermotornya tanpa terikat tempat dan waktu. “ pungkas Paur yang ramah dan berjiwa sosial ini.  djoko

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan