- Advertisement -
Pro Legal News ID
Hukum

Saling Lapor Rizal Ramli dan Surya Paloh

Jakarta, Pro Legal News – Perseteruan antara Rizal Ramli dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh terus berlanjut. Sebelumnya Rizal dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik, fitnah dan atau tindak pidana bidang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) pada September lalu.

Kini giliran Surya yang dilaporkan oleh Rizal Ranli dengan pasal yang sama. “Total yang memberikan dukungan dan memberikan surat kuasa ada sekitar 1500-an lawyer, tapi sudah tentu tidak akan muat kantor Bareskrim. Hari ini hanya ada sekitar 60 kawan-kawan yang dampingi,” kata Rizal di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (16/10).

Rizal mengaku bersahabat dengan Surya. Namun karena dirinya dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik, maka dia membela diri. Menurut mantan Menko Maritim ada Lawyer yang mengaku atas nama Nasdem mengatakan bahwa kami merusak nama baik Nasdem. Padahal tidak pernah ada satu hal apa pun di televisi atau di media kami menyebut nama Nasdem,

Rizal menilai tuntutan Nasdem itu salah arah, salah orang, dan salah alamat. Dia juga membantah pernah mengatakan Surya brengsek. “Tidak pernah ada kata Surya brengsek. Yang ada penjelasan (saya) tentang impor pangan yang ugal-ugalan, yang merugikan petani, dan rakyat kita. Dan inilah yang brengsek, kebijakan tindakan impor ugal-ugalan itu yang brengsek,” urainya.

Laporan Rizal diterima dengan STTL/1072/X/2018/Bareskrim. Surya dilaporkan mencemarkan nama baik melalui media elektronik dan fitnah. Kisruh Rizal dengan Surya berawal dari pernyataan Rizal dalam program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV tanggal 4 September 2018 dan program Indonesia Business Forum di tvOne tanggal 6 September 2018. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan