- Advertisement -
Pro Legal News ID
Supremasi Hukum Narkotika

Sabu 1,2 Ton Asal Timur Tengah Dimusnahkan

Jakarta, Pro Legal News – Hasil Operasi pemberantasan narkoba jaringan Timur Tengah sabu 1,2 ton dimusnahkan. Jaringan ini memanfaatan kelengahan pengawasan kawasan pantai selatan Banten dan Jawa Barat untuk menyendukan sabu ke Indonesia.

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menyatakan, barang bukti 1,2 ton sabu dan 35 ribu butir ekstasi ini berpotensi merusak masa jutaan orang. “Jika rata-rata konsumsi sabu 0,2 gram per orang, maka potensi kerusakannya mencapai enam juta orang. Belum lagi jika ekstasi dikonsumsi rata-rata dua butir per orang,” kata Komjen Listyo pada acara pemusnahan barang bukti yang dihadiri, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Ketua MPR Bambang Soesatyo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/7).

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis juga menyoroti bahwa bahaya narkoba bukan saja menyangkut warga, melainkan juga internal kepolisian. “Ketika kemarin Kapolda Metro melapor, saya segera minta musnahkan karena bahaya narkoba itu bisa datang dari dua sisi dari luar jika orang luar dan dalam. Bisa polisinya sendiri,” tandasnya

Selanjutnya Kapolri menambahkan, kalau tidak cepat dimusnahkan, “iman (bisa) goyang, pegang segenggam bisa miliaran. Itu memang kadang-kadang. Kalau ngomong ini (mungkin) banyak yang tidak suka. Tapi memang begini.”

Kapolda Metro Jaya langsung tanggap dengan perintah Kapolri sehingga barang bukti hasil operasi penindakan terhadap jaringan narkoba Timur Tengah ini segera dilaksanakan sebelum satu bulan sejak kasus terakhir terungkap pada awal Juni lalu di Sukabumi. “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, bagaimana cara kita terus terutama dalam memperkuat komitmen untuk memberantas narkoba dan menjaga masa depan generasi muda,” tandas Kapolda Nana.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan