- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Ribuan Polisi Kawal Amien Rais dan Massa 212

Jakarta Pro Legal News – Sejumlah massa 212 akan berdatangan ke Polda Metro Jaya untuk.mengawal Amien Rais yang diperiksa sebagai saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet. Polisi pun tidak kecolongan, pengaman sekitar polda diperketat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pada Rabu (10/10) menjadwalkan pemeriksaan Amien Rais untukpanggilan kedua sebagai saksi atas tersangka Ratna Sarumpaet. “untuk mengantisipasi banyaknya yang mengantar Amien Rais,  kita  turunkan 3.284 personel untuk pengaman,” kata Argo, Rabu (10/10).

Panggilan yang merupakan kewewenang penyidik untuk mendalami terkait kasus kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet yang viral di media sosial. Seperti diketahui, aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap pihak kepolisian saat berencana terbang ke Chile melalui Bandara Soekarno Hatta.

Ratna ditetapkan sebagai tersangka dugaan penyebaran berita bohong terkait penganiayaan. Ratna dikenakan Pasal 14 UU No.1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 28 jo pasal 45 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Bukan hanya personel polisi.saja yang bersiaga  di depan gedung utama Mapolda Metro Jaya untuk menjaga agar aksi kawal Amien Rais. Kendaraan taktis  juga telah disiagakan guna mengantisipasj segala kemungkinan.

Mantan Ketua MPR itu rencananya akan datang memebuhi panggilan penyidik.sekitar pukul.10.00 WIB. Amien diperiksa sebagai saksi terkait hoax atas tersangka Ratna Sarumpaet.

Massa yang akan mengawal Amien Rais berkumpul di Masjid Jami Al-Munawwar, Pancoran, Jakarta Selatan. Sebelum bergerak ke Polda Metro, massa akan menunaikan salat duha terlebih dahulu di masjid tersebut.

Info lain polisi hanya membolehkan Amien Rais dan pengacaranya yang masuk ke dalam, sedang lainnya dikonsentrasikan di luar lingkungan polda. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan