- Advertisement -
Pro Legal News ID
Peristiwa

Rekonstruksi Pembantian Satu Keluarga Nainggolan

Jakarta, Pro Legal News – Jajaran Subdit Resmob Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Peragaan ulang itu dimulai dari kediaman keluarga Diperum Nainggolan di Jalan Bojong Nangka II, RT 002 RW 07, Pondok Melati, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/11).

Ratusan warga ikut menyaksikan rekonstruksi yang dilakukan tersangka Haris S. Sejumlah polisi dari jajaran Polres Metro Bekasi Kota melakukan pengamanan di lokasi.

Para warga terlihat sangat antusias melihat rekontruksi ini. Peragaan ulang itu dipimpin oleh Kanit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Malvino Dann dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indiarto.

Menurut Kombes Indiarto, rekontruksi dimulai saat pelaku datang ke lokasi. Di mana terjadi pembantaian satu keluarga tersebut dengan menggunakan linggis.

“Kita akan melaksanakan rekonstruksi di TKP, semua kejadian yang dilakukan pelaku mulai datang, eksekusi korban dan melarikan diri  ke kos-kosan dan membuang linggis sampai menyimpan kendaraan yang di TKP yang dicurinya Kemudian tersangka kabur ke Garut  Senua akan direka ulang,” kata Indiarto di lokasi.

Tujuan rekontruksi untuk melengkapi berkas perkara kepada kejaksaan. “Untuk menguatkan alat bukti sehingga proses tahap satu di kejaksaan tidak ada hambatan,” ujarnya.

Dalam rekonstruksiini tersangka Haris akan memperagakan 62 adegan. “Total ada 62 adegan, tapi di sini 37. Jadi pintu masuk dan pintu keluar tersangka setelah melakukan eksekusi itu di pintu ini,” tuturnya. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan