- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Rakyat Indonesia Berduka, Mantan Ibu Negara Meninggal Dunia

Ibu Negara RI 2004-2014 Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital Singapura pada Sabtu (1/6) siang.

Jakarta, Pro Legal News – Rakyat Indonesia berduka. Ibu Negara RI 2004-2014 Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital Singapura pada Sabtu (1/6) siang.

Sempat mengalami kondisi kritis, Ani Yudhoyono akhirnya menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 11.50 siang waktu Singapura.

Jenazah almarhumah akan disemayamkan di Kedutaan besar RI di Singapura. Hal itu dikatakan besan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono, Hatta Rajasa saat memberikan keterangan pers di Singapura, Sabtu (1/6).

Jenazah rencananya akan diterbangkan ke Jakarta pada Minggu pagi pukul 07.00 waktu Singapura. Pesawat Hercules akan membawa jenazah ke Jakarta dan selanjutnya disemayamkan di kediaman pribadinya di Cikeas. “Tiba di Jakarta (Halim Perdanakusumah) diperkirakan sekitar pukul 08.00 WIB,” ujar Hatta Rajasa.

Menurutnya selepas zuhur jenazah akan dimakamkan di taman makam pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta Selatan.

Ani Yudhoyono yang memiliki nama asli Kristiani Herrawati merupakan Ibu Negara Republik Indonesia sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014. Almarhum yang lahir di Yogyakarta 6 Juli 1952 menikah dengan Susilo Bambang Yudhoyono pada 1976 ketika SBY baru saja dilantik menjadi perwira TNI dan menjadi lulusan terbaik. Dari pernikahannya,  Ani dikarunia dua putra, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan