- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

PT. KAI Telah Membuka Penjualan Tiket Mudik Lebaran 2020

PT. KAI (persero) sudah mempersiapkan angkutan kereta untuk hari raya Idul Fitri 2020

Jakarta, Pro Legal News – Pihak PT. KAI (persero) sudah mempersiapkan angkutan kereta untuk hari raya Idul Fitri 2020. Bahkan tiket kereta untuk mudik sudah bisa dipesan mulai Jumat 14 Februari 2020 atau dari H-90 sebelum Idul Fitri  24-25 Mei 2020.

Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 67 KA Reguler dengan jadwal keberangkatan yang terbagi 37 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir,  Jakarta Pusat, 27 KA dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat dan 3 KA dari Stasiun Jakarta Kota.

Untuk ketersediaan tempat duduk, dalam kurun waktu 22 hari masa angkutan lebaran 14 Mei – 4 Juni 2020 (H-10 sampai dengan H+10) untuk keberangkatan KA Reguler di area Daop 1 Jakarta tersedia sebanyak 879.736 tempat duduk.

Untuk mengangkug arux mudik lebaran sudah disediakan terdiri dari, 405.856 tempat duduk keberangkatan dari Stasiun Gambir, 426.360 tempat duduk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen  dan 47.520 tempat duduk dari Stasiun Jakarta Kota.

“Di masa angkutan lebaran tahun ini, ada beberapa KA baru keberangkatan di wilayah Daop 1 Jakarta, sesuai Gapeka 2019. Seperti hadirnya KA Anjasmoro, Dharmawangsa, Turangga, Argo Wilis, dan Malabar. Semoga semakin dapat mengakomodir kebutuhan pengguna KA untuk perjalanan mudik,” kata Executive Vice President KAI, Dadan Rudiansyah, Kamis (13/2).

Untuk mulai perjalanan mudik tiket KAI reguler bisa dipesan melalui website KAI, aplikasi KAI Access dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya. Tiket tersedia pada tanggal 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB.

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.

PT KAI Daop 1 Jakarta menghimbau kepada calon penumpang agar lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan tiket. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun.

“Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Guna menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar,” ujar Dadan.Tias

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan