- Advertisement -
Pro Legal News ID
International

Presiden Nuraa Women’s Institute Kirim Surat ke Joe Biden Untuk Hentikan Genoside di Gaza

Surat terbuka yang dikirimkan oleh Presiden Nuraa Women’s Institute, Dr Nurhayati Ali Assegaf kepada Presiden Amerika, Joe Bidan (ist)

Jakarta, Pro Legal- Pasca serangan  massif dan mendadak  yang dilakukan oleh kelompok perlawanan Hamas, 7 Oktober 2023 lalu eskalasi peperangan terus meluas yang melibatkan banyak. Merespon serangan Hamas itu pemerintahan zoinis Israel melakukan pembalasan yang membabi buta, yang mengkibatkan masyarakat sipil banyak yang menjadi korban.

Hingga saat ini korban masyarakat sipil di Gaza sudah menembus angka 11.000 jiwa namun belum ada tanda-tanda jika Israel akan menghentikan serangan itu. Sehingga banyak pihak yang menilai jika pemerintahan Benjamin Netanyahu telah melakukan genosida atau etnic cleansing di Gaza. Tindakan Israel itu banyak dikecam oleh berbagai Negara maupun pihak.

Salah satu upaya untuk menekan itu dilakukan oleh Presiden Nuraa Women’s Institute, Dr Nurhayati Ali Assegaf yang telah mengurif surat terbuka kepada Presiden Amerika Serikat, Joseph Biden di White House, 1600 Pennsylvania Avenue, NW Washington, DC 20500.

Dalam suratnya Nurhayati yang merupakan Duta Global SDGs mendesak Biden untuk melakukan beberapa hal seperti ;

  1. Menghentikan dukungan militer AS terhadap Israel dalam segala bentuk.
  2. Mengambil tindakan segera untuk gencatan senjata tanpa syarat di semua sisi perang untuk melindungi kehidupan perempuan dan anak-anak.
  3. Menyerukan bantuan kemanusiaan internasional untuk mengakhiri penderitaan akibat Genosida di Palestina.
  4. 4.Mendesak Israel segera melaksanakan Resolusi PBB tentang solusi dua negara dengan kesepakatan damai.(Tim)

 

 

 

    

 

 

 

 

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan