- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Presiden Minta Masyarakat Tidak Boleh Sepelekan Covid-19

Jakarta, Pro Legal News – Meski telah dilakukan vaksinansi, Presiden Joko Widodo mewanti-wanti masyarakat untuk tidak lengah dan menyepelekan penularan Covid-19. Presiden Jokowi tidak ingin kasus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak karena masyarakat tidak lagi waspada.

“Tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid. Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya sudah lebih baik, menurun, ini menjadi naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada,” ujar Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 terhadap seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengingatkan bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir di Tanah Air. Maka Presiden meminta masyarakat terus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kita harus menyampaikan apa adanya bahwa pandemi Covid masih ada dan nyata di di negara kita, Oleh sebab itu kita tetap harus ingat dan waspada, eling lan waspodo,” ujarnnya.

Menurut Jokowi, pemerintah akan terus melanjutkan program vaksinasi Covid-19. Dengan berjalannya vaksinasi Covid-19 diiringi dengan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, ia berharap laju penularan virus corona di Tanah Air dapat semakin ditekan.

“Kita harapkan semakin banyak yang divaksin akan juga menurunkan penyebaran Covid-19,” ujar Jokowi. Untuk diketahui, hingga saat ini vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 16,5 juta suntikan. Pemerintah menargetkan vaksinasi mampu menjangkau 181,5 juta penduduk Indonesia.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan