- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Presiden Jokowi Lantik 781 Perwira Baru TNI dan Polri di Istana

Jakarta, Pro Legal News – Perwira TNI dan Polri yang baru dilantik diminta melindungi Pancasila dari gempuran ideologi luar. Sebagai aparat negara para perwira TNI dan Polri bisa merawat toleransi serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melantik perwira baru TNI dan Polri di Halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/7). Tercatat ada 781 perwira baru dari TNI dan Polri yang dilantik itu.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengingatkan, perwira TNI dan Polri yang baru dilantik harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Perwira yang baru ini diharapkan memiliki mental dan karakter yang tangguh, tanggap, cepat dan cerdas. Ada karakter kebangsaan yang kokoh menjaga NKRI dan menjaga Pancasila yang sejati.

“Saudara harus terus melindungi Pancasila dari gempuran gelombang ideologi-ideologi luar. Saudara harus menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menjaga toleransi terhadap perbedaan antaranak bangsa. Saudara harus terus menjaga persatuan dalam keberagaman Indonesia,” ujar Jokowi.

Para perwira juga diingatkan Jokowi untuk memegang teguh kode etik perwira dan jati diri sebagai perwira TNI-Polri. “Pelihara kekompakan dan persatuan sesama perwira TNI dan Polri dengan tetap menghormati fungsi dan tugas masing-masing,” imbuhnya. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan