- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Presiden Jokowi Berharap 10 Bendungan Segera Diresmikan dalam Waktu Dekat

 

Jakarta, Pro Legal News – Presiden Joko Widodo mengatakan, diharapkan ada 10 bendungan yang bisa diresmikan dalam waktu dekat. Sepuluh bendungan ini merupakan bagian dari 17 bendungan yang diselesaikan pembangunannya sepanjang 2021. “Sepuluh bendungan diharapkan segera diresmikan dalam waktu dekat,” ujar Jokowi dalam unggahan di akun Instagram resminya @jokowi, Rabu (8/9/2021).

Sepuluh bendungan yang diharapkan segera rampung pembangunannya itu adalah Bendungan Paselloreng dan Bendungan Karalloe di Sulawesi Selatan, Bendungan Ladongi di Sulawesi Tenggara, Bendungan Bintang Bano di NTB. Kemudian, Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi di Jawa Barat, Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Jawa Timur, Bendungan Pidekso di Jawa Tengah serta Bendungan Margatiga di Lampung.

Jokowi mengatakan, semua bendungan ini akan menjadi sumber air jaringan irigasi yang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Jokowi berharap, manfaat itu khususnya oleh para petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian. “Selain itu bendungan ini akan menjadi pemasok air bersih, sumber tenaga listrik dan pengendali banjir,” tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, selama sepekan terakhir ada tiga bendungan yang dia resmikan saat kunjungan kerja ke daerah-daerah. Ketiganya yakni Bendungan Kuningan di Jawa Barat, Bendungan Way Sekampung di Lampung dan Bendungan Bendo di Jawa Timur. “Ada 17 bendungan yang telah dan akan diselesaikan pemerintah sepanjang 2021,” ucap Jokowi. “Yang sudah diresmikan tahun ini, selain yang saya sebutkan tadi, adalah Bendungan Tukul di Pacitan, Jawa Timur, Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan, Bendungan Napun Gete di NTT dan Bendungan Sindangheula di Banten,” kata Presiden.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan