- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Prabowo-Gibran Akan Bentuk Kabinet Imbang Antara Partai dan Profesional

Capres Prabowo Subianto bersama dengan Ketua TKN Summi Dasco Ahmad (rep)

Jakarta, Pro Legal– Menurut Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad,  kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran akan diisi sama banyak antara perwakilan partai dan profesional.

Politisi dari Partai Gerindra itu tidak menampik jika  Prabowo-Gibran diusung oleh koalisi yang gemuk. Namun ia mengatakan dari pembicaraan sejauh ini, kabinet akan diisi proporsional. “Partai politik memang cukup gemuk tetapi kalau dari hasil pembicaraan itu akan imbang antara profesional dan partai. Akan imbang, kira-kira gitu, ya mungkin 55-45 misalnya,” ujar Dasco, Rabu (21/2).

Dasco juga mengatakan  jika salah satu parameter untuk menentukan komposisi menteri bagi partai politik adalah jumlah perolehan suara.

Ada juga parameter terkait kerja pemenangan Prabowo-Gibran di lapangan. “Bagaimana waktu di lapangan dalam pemenangan, yang mana yang kerjanya all out. Kita kan ada indikatornya, kita lihat kita alami, kita saksikan dan ini akan jadi poin penting,” ujar Dasco,

“Jangan kemudian misalnya di awal oh begini, tapi kemudian kerja di lapangannya enggak, ya mohon maaf,” jelasnya.

Tetapi ketika ditanya kontribusi partai, Dasco enggan menjawab apakah ada partai di Koalisi Indonesia Maju yang kurang optimal dalam memenangkan Prabowo-Gibran.

Seperti diketahui, Prabowo-Gibran diusung oleh Koalisi Indonesia Maju yang diisi oleh Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, PSI, Prima, Gelora, dan Garuda.

Sejauh ini, berdasar hasil quick count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran menang dari Anies-Muhaiman dan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Pasangan ini juga unggul berdasar hitungan sementara real count KPU.(Tim)

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan