- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Potongan Kaki Manusia Ditemukan di Depok Diduga Perempuan

Kombes Azis Andriansyah

Depok, Pro Legal News – Potongan kaki manusia yang ditemukan mengambang di Setu Pengarengan, Cisalak, Sukmajaya, Kota Depok pada Selasa (9/6) diduga berjenis kelamin wanita. Polisi masih mendalami untuk mengungkap identitas pemilik potongan kaki tersebut.

Kapolrestro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya terus melakukan penyelidikan dengan mengirim potongan tubuh manusia itu ke rumah sakit. “Kita telah mengirim potongan kaki manusia itu ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan. Apakah ada unsur kesengajaan (dipotong), kecelakaan atau penyebab lainnya,” kata Kombes Azis didampingi Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim dan Kasubag Humas AKP Elly, Kamis (11/6).

Bagi masyarakat atau keluarga yang kehilangan saudara untuk dapat menghubungi polisi terdekat. “Karena yang ditemukan potongan kaki saja, jadi tidak pernah ada data dari sidik jari pada kaki. Kita hanya bisa mengumumkan kepada masyarakat siapa tahu ada warga yang kehilangan anggota keluarga yang diduga korban dari penemuan kaki tersebut,” ujarnya.

Kombes Azis belum bisa memastikan jenis kelamin pasti dari potongan kaki itu, karena harus menunggu keterangan jelas dari ahli forensik. “Jika misal ada ditemukan menggunakan kuteks bisa dicirikan digunakan oleh perempuan. Tetapi terkadang laki-laki juga menggunakan kuteks. Namun sementara hasil keterangan mendekati arah perempuan,” ujarnya.

Ciri lain tidak hanya kuteks, dari bentuk kaki melihat otot potongan tersebut mengarah pada jenis kelamin perempuan. Ada lima orang saksi yang sudah dmintai keterangan, diantaranya empat petugas kebersihan.Septian

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan