- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Polri Kerahkan Tim Dokter Antisipasi dan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Polri mengerahkan tim Dokkes Polri untuk antisipasi dan pencegahan peredaran virus corona

Jakarta, Pro Legal News – Virus korona atau Covid-19 telah masuk ke Indonesia setelah adanya dua warga Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif terjangkit mematikan yang tertular oleh warga negara Jepang.

Polri mengerahkan tim dokter dari kesatuan Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri untuk antisipasi dan pencegahan peredaran virus tersebut.

“Dokkes Polri disiapkan siapa saja yang membutuhkan nanti kami bantu. Polri sudah siapkan sarana dan dokter,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, Senin (2/3).

Menurut Brigjen Argo,  Polri siap membantu pemerintah dalam hal apa pun terkait dengan pencegahan dan penanganan virus korona yang dikabarkan sudah melanda Indonesia. “Polisi sisp bantu kebijakan pemerintah, membantu seperti apa nanti kami bisa siapkan,” ujar Argo.

Untuk diketahui, dua warga Indonesia yang berdomisili di Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif virus korona. Keduanya kini dirawat di ruangan khusus RSPI Sulianto Suroso, Sunter, Jakarta Utara. Kedua warga Depok itu, ibu dan anak yang diduga  tertular dari warga negara Jepang

Sementara itu, pihak Polres Jakarta Utara bersama petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan pengamanan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara tempat kedua korban corona dirawat. Selian itu, polisi juga membentuk posko gabungan keamanan di rumah sakit tersebut.

Menurut Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Susianto, pihaknya telah komunikasi dengan Wali Kota Jakarta Utara untuk membentuk posko gabungan di sekitar RSPI Sulianti Suroso.

Tujuan didirikannya Posko guna pengamanan di sekitar RSPI yang nantinya akan ditempatkan petugas kepolisian, dinas kesehatan dan stakeholder terkait.

Pihak kepolisian lanjut Kombes Budhi, sejauh ini masih menunggu permintaan terkait pembatasan pengunjung di RSPI. “Polri sial melakukan upaya pengamanan. Semuanya tergantung permintaan dari direktur RS tentunya,” ujar Kapolres Budhi.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan