- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polri Gelar Rapid Test Massal di GBK, 2 Orang Ditemukan Reaktif Covid-19

Jakarta, Pro Legal News – Polri menggelar rapid test atau tes cepat di Hari Bebas Kendaraan Bemotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD). Dari 350 orang yang mengikuti rapid test, dua orang diantaranya diketahui reaktif virus corona atau Covid-19.

Menurut Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri, Rusdiyanto, rapid test ini dilakukan secara gratis bagi para peserta CFD. Rapid test ini dilakukan di kawasan Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/6).

Dikatakan Rusdiyanto, tes kali ini baru berupa rapid test, maka pihaknya akan melakukan swab test kepada orang yang reaktif. Hasil rapid test kali ini pihaknya menemukan dua orang yang harus melakukan swab test. “Yang swab ada dua orang dari 350 orang yang ikut rapid test,” ujarnya.

Dua orang yang reaktif Covid-19 dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramtjati untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Jika hasil swab test positif, maka akan dirawat,” tegasnya.

Pelaksanaan rapid test massal yang dilakukan Polri di GBK kali ini bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74. Pemeriksaan disebutnya dilakukan serentak di sejumlah Polda tiap daerah. Peserta rapid test hanya perlu menunjukan KTP, lalu mengisi formulir dan mencuci tangan sebelum diperiksa.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan