- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Polri Copot Jabatan Perwira Polisi Tendang Wanita Terekam Video

AKBP M Yusuf

Pro Legal News – Pimpinan Polri bertindak cepat dan tergas terhadang anggotanya yang melakukan tindakan melawan hukum dan merusak citra Polri. AKBP M Yusuf yang menjabat Kasubdit Kilas Ditpamobvit Polda Babel dicopot dari jabatan karena menganiaya seorang ibu rumah tangga.

Selain dicopot dari jabatan, kini dia juga terancam diproses hukum. AKBP M Yusuh terekam video kini viral karena memukul wanita yang diduga sebagai pencuri di minimarket di Pangkalpinang, Babel.

Diketahui M Yusuf merupakan pemilik minimarket tempat pencurian terjadi.”Yang bersangkutan adalah pemilik minimarket Apri Mart,” kata Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun’im di Polda Babel, Jumat (13/7).

Menurut info AKBP M Yusuf datang ke minimarket miliknya  setelah mendapat laporan dari karyawan bahwa ada pencuri tertangkap di minimarket. Dia tidak bisa mengendalikan emosi sehingga menendang wanita yang disebut telah mencuri di tempat usahanya itu.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M Saleh mengatakan, dalam kasus ini ada dua orang yang diamankan. Dua orang itu diduga melakukan pencurian dan langsung diperiksa untuk proses penyidikan.

Diberitakan sebelumnya, video yang viral di aplikasi WhatsApp itu disebut-sebut terjadi di sebuah minimarket di Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka.

Aksi koboi M Yusuf terlihat jelas pada detik ke-24 video yang viral itu. Yusuf memukul wanita itu dengan sebuah sandal, meskipun wanita itu sudah memohon ampun. Tak hanya itu, oknum polisi Polda Babel itu juga memukul anak yang berdiri di sebelah kiri perempuan tersebut. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan