- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Polres Bogor Gelar Patroli Gabungan TNI Cegah Penyebaran Virus Corona 

Cibinong, Pro Legal News – Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy,S.H.,S.I.K.,M.Pict.,M.ISS bersama TNI melakukan patroli di malam hari di wilayah Bogor, Senjn (23/3) malam. Patroli ini bertujuan untuk menghimbau warga masyarakat agar tidak melakukan kegiatan kerumunan massa di tengah maraknya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Patroli gabungan ini menyikapi maklumat Kapolri Nomor : MAK/2/III/2020 tanggal 19 maret tahun 2020 perihal keputusan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona(Covid-19).

Patroli untuk membubarkan kerumunan itu dipimpin Kapolres Bogor AKBP Roland didampingi Pjs.Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto. Sebanyak 370 personel Polres Bogor dibantu 30 personel Kodim 0621 Kabupaten Bogor melakukan patroli kesejumlah lokasi yang biasa dijadikan tempat berkumpul orang pada malam hari.

“Ini adalah bentuk upaya yang massif, kami lakukan sesuai maklumat Kapolri dalam rangka antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. Bentuk himbauan yang kami lakukan adalah bersifat humanis agar warga masyarakat tidak melakukan kegiatan perkumpulan di area publik,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, S.H., S.I.K., M.Pict., M.ISS, Selasa (24/3).

Ada beberapa titik area yang disinyalir selama ini jadi tempat perkumpulan massa. Lokasi itu, diantaranya wilayah Cibinong, Citeureup, Babakan Madang dan wilayah Suka Raja.

Penyisiran patroli gabungan bersama TNI-Polri dilakukan mulai pukul 22:00 WIB sampai pukul  24:00 WIB. Patroli juga serentak  digelar oleh 31 Polsek jajaran di wilayah ukum Polres Bogor.Septian

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan