- Advertisement -
Pro Legal News ID
Hukum

Polisi Usut Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Kempora

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan

Jakarta, Pro Legal News – Kasus dugaan korupsi terkait penyimpangan penggunaan anggaran kegiatan kemah dan apel pemuda Islam Indonesia kini diusut penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Kegiatan itu digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) beserta organisasi kepemudaan.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono, di Jakarta, Selasa (20/11). “Ya, kasusnya sedang lidik,” tegasnya.

Penyelidikan ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang diterima Polda Metro Jaya. Ada dugaan penyimpangan penggunaan dana kegiatan yang digelar tahun 2017 lalu. “Ada beberapa laporan, makanya polda langsung membuat surat perintah penyelidikan,” ujar Kombes Argo.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terkait dugan kasus korupsi ini, dua minggu lalu. Perihal siapa yang melaporkan, dia menolak menyebut nama pelapor.

Sejauh ini penyidik juga belum bisa menyampaikan siapa saja pihak yang terlibat dalam dugaan kasus korupsi tersebut. Alasan dia, terlapornya masih dalam penyelidikan. Polisi hingga saat ini belum bisa memastikan siapa saja yang terlibat, makanya sekarang masih didalami.

Info yang beredar di Polda Metro Jaya menyebutkan penyidik telah memanggil tiga saksi untuk dimintai keterangannya terkait kasus ini. Mereka adalah Abdul Latif dari Kempora, Ahmad Fanani dari Pemuda Muhammadiyah, dan Safarudin dari GP Ansor. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan