- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polisi Usut Asal Usul Senpi Yang Digunakan Penjahat

Pro Legal News – Polda Metro Jaya tengah menyelidiki maraknya peredaran senjata api (senpi) yang digunakan penjahat di DKI Jakarta. Kuat dugaan senpi yang ada di tabgan pelaku berasal dari luar Jakarta.

Polisi masih mendalami asal usul senpi yang marak digunakan penjahat jalanan. “Nanti akan kita dalami kembali, seperti apa senpi rakitan. Ini jadi PR bersama,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Selasa (24/7).

Polda Metro Jaya setiap tahun polisi menggelar operasi intelijen untuk menelusuri peredaran senpi di Jakarta. Selain itu, polisi juga meminta bantuan masyarakat untuk tak menyalahgunakan penggunaan senpi. “Peran serta masyarakat harus ditingkatkan,” ujar Kombes Argo.

Data yang diperoleh menyebutkan, tiga kasus penembakan terjadi dalam kurun waktu dua minggu terakhir di wilayah DKI. Salah satu kasusnya terjadi atas Herdi tewas ditembak orang tak dikenal saat hendak memasuki rumahnya di Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat (20/7) pukul 21.47 WIB.

Sebelumbya  kasus kaca di Apartemen Taman Rasuna Jakarta Selatan pecah diduga terkena peluru pada Kamis (12/7). Polisi menduga kaca itu berlubang akibat peluru senapan angin.

Sebelumnya seorang pria bernama Marthen Lay Raga,  30, tewas karena terkena peluru nyasar di ruas Tol JORR, Jalan TB Simatupang pada Senin 9 Juli 2018. Pelaku saat ini masih belum terungkap. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan