- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Polisi Selidiki Video Paket Bansos Covid-19 Yang Terbengkalai di Pulogadung

Jakarta, Prolegalnews – Polisi kini tengah menyelidiki sebuah video yang memperlihatkan tumpukan Bansos Covid-19 di gudang milik PT Penco Pangan Utama di kawasan Industri Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur beredar di media sosial. Dalam video itu, tampak tumpukan bansos Covid-19 dengan goody bag berwarna merah putih memenuhi tiap sudut gedung.

Menindak lanjuti temuan itu, Senin (21/12/2020) siang, jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung mendatangi gudang PT Penco Pangan Utama itu. Kanit Reskrim Polsek Cakung, Iptu Stevano Leonard Johannes menjelaskan bahwa awalnya perusahaan itu ingin bekerja sama dengan Kementerian Sosial ( Kemensos) untuk distribusi Bansos. “Namun kerja sama itu gagal tetapi kelebihan stok di Kemensos. Akhirnya batal dan menumpuk,” ujar Stevano saat dikonfirmasi.

Menurut keterangan Stevano, paket Bansos Covid-19 di gedung PT Penco Pangan Utama sudah terbengkalai tiga bulan.”Jumlahnya 50.000 paket Bansos. Sudah tiga bulan di sini dan saya lihat tidak ada yang kadaluwarsa,” ujar Stevano.

Disaat yang sama, ketika ditanya apakah pihak perusahaan dan Kemensos ada surat pembatalan kerja sama, Stevano menjawab, “Kalau itu urusan mereka, tetapi yang jelas barang-barang tidak kadaluwarsa. Belum ada uang negara yang masuk juga ke perusahaan,” ujar Stevano.

Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus itu.”Kami masih dalam proses penyelidikan. Nanti kami sampaikan lebih lanjut. Akan dipanggil beberapa orang lagi (untuk dimintai keterangan),” ujar Stevano.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan