- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polisi Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Gelora Bung Karno

Jakarta, Pro Legal News – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah melakukan rekayasa lalu lintas. Pengguna jalan raya diminta untuk mencari jalan alternatif.

Polisi  melakukan penutupan jalan dan alih arus kendaraan, terkait Closing Ceremony Asian Games 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9). “Penutupan jalan dan alih arus sudah dilakukan mulai dari jam 09.00 WIB,” ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada wartawan, Minggu (2/9).

Dikatakan, hanya kendaraan yang memiliki stiker resmi yang bisa masuk ke dalam kawasan SUGBK. Sementara, penonton atau pengunjung diarahkan untuk memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir yang sudah disediakan.

“Mobil berstiker resmi saja yang masuk. Kendaraan yang ada stiker bisa masuk, drop saja, kemudian keluar lagi,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan rute pengalihan arus terkait kegiatan upacara penutupan even olahraga terbesar se-Asia itu.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas terkait Closing Ceremony Asian Games 2018:

Fly Over Senayan, kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Pintu FX Sudirman, penutupan Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu 1 Senayan. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

Pintu FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu 1 Senayan ditutup.

Jalan Hang Lengkir, arus lalu lintas dari Universitas Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

Perempatan Patal Senayan, kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri arah Jalan Senayan 2 atau Permata Hijau.

Traffic Light Palmerah, kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan di Traffic Light Palmerah menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar kemudian Permata Hijau.

Pertigaan Jalan Tentara Pelajar, kendaraan yang dari arah Traffic Light Palmerah diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

Pertigaan Jalan Hang Lengkir, kendaraan yang dari arah Jalan Pakubuwono diluruskan ke arah Traffic Light Pakubuwono maupun arah sebaliknya. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan