- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Polisi Panggil Sekda Pemprov Papua

Jakarta, Pro Legal News – Sekda Pemprov Papua Hery Dosinaen dipanggil penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus penganiayaan pegawai KPK. Pemanggilan kali merupakan pemanggilan kedua karena panggilan pertama Sekda Herry tidak bisa hadir.

Surat panggilan kedua oleh penyidik dikirim ke perwakilan Pemprov Papua di Jakarta. “Ini panggilan kedua,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/2).

Pemanggilan kedua untuk pemeriksaan yang dijadwalkan pada Senin (18/2) pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan akan dilakukan ldi gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Pemanggilan pertama atas Sekda Pemprov Papua, Hery sebelumnya dilakukan untuk pemeriksaan pada Kamis (14/2). Namun Sekda Hery tidak dapat hadir karena alasan tertentu.

Hery saat itu mengutiskan kuasa hukumnya Stefanus Roy Rening untuk meminta penjadwalan ulang pemeriksaannya.

Kasus dugaan penganiayaan tethadap pegawai KPK terjadi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/2) tengah malam. Penganiayaan terjadi saat keduanya sedang melakukan tugas crosscheck atas informasi masyarakat perihal indikasi korupsi.

Pelaku yang diduga terkait rombongan Pemprov Papua kemudian memukuli korban dengan tangan kosong sehingga pegawai KPK itu terluka. Kasus ini dilaporkan pegawai KPK ke Polda Metro Jaya.

Pemprov Papua tidam bisa terima ditiduh melakukan penganiayaan sehingga  melaporkan balik pegawai KPK itu ke Polda Metro Jaya yang diwakilkan kepada Alexander Kapisa.

Dalam laporan tersebut, pelapor mengadukan pencemaran nama baik dan/atau fitnah melalui media elektronik. Pihak Pemprov Papua juga membantah menganiaya dua pegawai KPK seperti dilaporkan itu. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan