- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Polisi Merangkul Masyarakat

Gresik, Pro Legal – Selalu sabar dan bersikap ramah pada setiap orang yang dihadapi, meski terkadang beban pekerjaan terasa amat berat menguras pikiran dan tenaga. Namun senyum cerah senantiasa mengembang dari bibir Kompol Herry Moeriyanto Tampake, SIK. Pria yang pandai bergaul dan loyal kepada semua orang ini memang enak diajak ngobrol, dan wawasanya yang luas membuat lawan bicara jadi betah berjam-jam disaat ngobrol denganya.

“Sebagai pelayan masyarakat kita harus pandai-pandai membawa diri dan memahami karakter setiap orang yang sedang kita hadapi. Agar kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik secara optimal,” tutur polisi yang ramah dan senang berdiskusi ini.
Sadar akan beratnya tugas yang diemban mantan Kasat Samapta Polres Gresik ini sangat membutuhkan dukungan pimpinan, anggota, masyarakat dan juga insan pers. Karena Kapolsek adalah jabatan yang secara lagsung bersentuhan dengan elemen masyarakat diwilayah hukum Polsek Driyorejo, merupakan tanggung jawab yang besar, dan tak bisa dianggap enteng.

Selalu turun langsung kelapangan dan blusukan diwilayah lingkungan kerjanya merupakan keharusan bagi dirinya selaku Kapolsek, agar dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dan memahami segala keluhan mereka. Secara positif langsung memberikan masukan bagi dirinya dan lekas melakukan pembenahan agar Polsek Driyorejo dan Polres Gresik bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarkatnya.

Seiring dengan paradigma yang baru, polisi sebagai pelayan masyarakat. Maka hal ini merupakan kesempatan emas bagi saya untuk memberikan pengabdian serta pelayanan yang terbaik secara maksimal kepada masyarakat luas, apalagi dibulan puasa seperti ini. Giat keliling dari satu desa ke desa lainnya terus dilakukan, baik siang maupun malam hari untuk menjaga keamanan diwilayah hukumnya. tegas Herry.

Dan dia juga menambahkan bahwa menjalin kemitraan dan persaudaraan dengan insan pers harus selalu dipertahankan. Bagi dirinya tak ada alasan memandang minor profesi wartawan, karena dengan wartawan akan terjalin kerjasama yang berkesinambungan secara terus-menerus. Dan dapat saling berbagi serta memberikan informasi untuk disampaikan secara langsung pada masyarakat luas. Bagus

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan