- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jateng

Polisi Larang Pengendaran Berfoto di Jembatan Kalikuto Batang

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri

Jawa Tengah – Untuk mencegah kecelakaan dan keselamatan, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengingatkan para pengendara tidak berhenti di sekitar Jembatan Kalikuto, Batang, Jateng. Apalagi ada yang berfoto di area itu sangat berbahaya. Polri antisipasi agar pengguna jalan tidak berhenti di situ dan selfie-selfie.

“Jembatan Kalikuto yang baru diresmikan, karena pemandangan sangat indah dan ikon tol (dan) populer. Ya kita antisipasi,” kata Irjen Refdi di Pos Polisi Terpadu Cikopo, Purwakarta, Sabtu (22/12).

Selain itu pengendara juga dihimbau tidak berhenti di Jalan Tol Bawen-Salatiga. Pengendara diminta memastikan keselamatan berkendara perjalan mudik Natal dan Tahun Baru 2019.

Kawasan itu dikenal indah pemandangannya dengan tanjakan panjang, turunan panjang, kanan-kiri hijau. “Kita minta pengendara fokus dengan keselamatan mereka,” ujar jenderal bintang dua itu.

Disinggung arus libur Natal dan Tahun Baru, Korlantas mencatat kenaikan jumlah kendaraan yang melewati Jalan Tol Cikarang Utama. Diprediksi peningkatan terjadi malam nanti.

Menurut Refdi, dilihat perhitungan jumlah kendaraan selama 1×24 jam dari hari kemarin sampai jam 06.00 WIB pagi hari ini, jumlah kendaraan di Cikarang Utama sudah capai 92.000. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan