- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Polisi Klaim Tembagapura Sudah Aman Dari Ancaman KKB

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, klaim kondisi keamanan di Distrik Tembagapura, Papua, sudah kondusif dari ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata.

Mimika, Pro Legal News – Polisi mengklaim kondisi keamanan di Distrik Tembagapura, Papua, sudah kondusif dari ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). “Untuk sementara ini KKB steril di Distrik Tembagapura,” ujar Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, Senin (4/3), seperti dilansir Antara.

Tembagapura dinyatakan aman setelah Polres Mimika menerima laporan dari Pemerintah Distrik Tembagapura dan perangkat desa. KKB sudah meninggalkan wilayah mereka yang sebelumnya menduduki Banti, Kimbeli, Opitawak, hingga Aroanop.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, mulai dari Aroanop, Banti bahkan sampai di kepala air Tsinga kami memastikan KKB sudah tidak ada, ia menambahkan. Meski demikian, pihaknya  tetap waspada terhadap pergerakan KKB yang bisa muncul melainkan di lokasi yang berbeda.

“Mereka sudah keluar dari wilayah itu dan bisa saja mereka berkumpul di beberapa tempat lain yang sedang terjadi konflik,” Agung menuturkan.

Warga diminta tidak perlu takut akibat ancaman KKB. Kapolres memastikan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Mimika, termasuk Tembagapura, bisa berjalan kondusif. “Pilkada Mimika 2018, saat itu di Aroanop dan beberapa kampung di Distrik Tembagapura masih diduduki KKB,” katanya.

Jumlah TPS di wilayah Distrik Tembagapura pada pemilu nanti, kata Agung, diperkirakan akan bertambah mengingat pemilih yang menggunakan hak pilih di setiap TPS kini dibatasi maksimal 400 orang. “Kami belum menerima laporan dari KPU, tapi diperkirakan jumlah TPS nantinya akan bertambah,” ujar Agung. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan