- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polisi Buru Pembuang e-KTP Satu Karung di Pondok Kopi

Jakarta, Pro Legal News – Polisi menyelidiki dugaan adanya tindak pidana kasus tercecernya 2.005 e-KTP di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pelaku yang membuang e-KTP dalam satu karung diburu polisi.

Penemuan ratusan KTP itu telah menimbulkan berbagai tanda tanya. Polisi diharapkan segera bisa mengungkap misteri di balik satu karung KTP tersebut. “Itu yang sekarang kami lakukan pendalaman. Meskipun sudah tidak berlaku semuanya. Harusnya dihancurkan, bukan dibuang begitu. Ini kan masalahnya sekarang siapa yang membuang karung itu,” kata Kapolres Jaktim Kombes Tony Surya Putra di Jakarta, Senin (10/12).

Polisi sudah mengecek identitas yang tertera di e-KTP yang tercecer dan ditemukan anak anak saat sedang bermain di lokasi. Para warga tersebut katanya sudah mempunyai e-KTP baru.

Menurut Kombes Tonny sudah dicek ke alamat yang ditemukan di dalam karung itu, sudah punya KTP seumur hidup semua. “Dicek ke rumah betul, ‘oh betul punya saya dulu, Pak, saya sudah punya e-KTPseumur hidup’,” ujarnya.

Polisi telah memwriksa 10 saksi terkait pemuan KTP tersebut. Meskin begiti polisi masih mengembangkan kasusnya dan berencana memanggil saksi lain

Sebelumnya, 2.005 e-KTP tersebut diamankan polisi setelah ada warga yang melapor. E-KTP tersebut ditemukan di daerah Jalan Bojong Rangkong, Pondok Kopi, Sabtu (8/12), sekitar pukul 13.30 WIB.

Polisi menduga ada kesalahan prosedur hingga akhirnya 2.005 e-KTP ditemukan tercecer di Jaktim. E-KTP tersebut semestinya dihancurkan karena kebanyakan sudah habis masa aktifnya dan juga ada yang rusak. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan