- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Polisi Buru Aktor Intelektual Berita Hoax Surat Suara Tercoblos

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (9/1).

Jakarta, Pro Legal News – Aktor intelektual dibalik hoax 7 kontainer surat suara tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara diburu polisi. Ada empat telah ditangkap dan ditahan polisi karena menyebarkan berita itu.

Polisi akan memburu dan memproses secara hukum semua pihak yang terlibat secara aktif dalam penyebaran berita hoax terkait surat suara tercoblos. “Kami masih mendalami siapa aktor intelektualnya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (9/1).

Keempat orang penyebar berita hoax surat suara tercoblos yang telah ditetapkan sebagai tersangka, yakni Bagus Bawana Putra (BBP) sebagai pembuat rekaman suara/voice note yang disebarkan ke WhatsApp Group dan media sosial, serta J, HY, dan LS sebagai penyebar hoax di media sosial. “Tersangka BBP sebagai kreator dan buzzer,” tegas Brigjen Dedi.

Menurut Dedi, sejauh ini belum ada keterkaitan pembuat hoax, BBP dengan tiga tersangka lainnya. Dalam hal ini polisi belum menemukan kaitan antara tersangka yang satu dengan tersangka lainnya.

Hasil pemeriksaan para tersangka mengaku dapat konten itu dari medsos. Katanya begitu mereka dapat langsung memviralkan di medsos, FB, dan WAG. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan