- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polda Metro Terus Patroli di Tempat Keramaian Cegah Penyebaran Corona

Jakarta, Pro Legal News – Polda Metro Jaya terus melakukan patroli ke sejumlah lokasi di DKI Jakarta yang biasanya dijadikan tempat kumpul-kumpul khusus kalangan muda. Pihak kepolisian ingin memastikan tidak adanya berkerumun masyarakat.

Patroli ini dilakukan Polda Metro Jaya untuk menghentikan dan memutuskan matabrantai penyebaran corona virus atau Covid-19.

Berdasarkan dari hasil pratroli kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pihaknya menemukan sejumlah tempat seperti pujasera masih ramai dikunjungi masyarakat. “Kita temukan masih ramai, seperti di restoran atau food court,” kata Yusri, Rabu (25/3).

Diakuinya, sekarang keramaian di lokasi-lokasi itu sudah jauh berkurang jumlah orang dibading hari hari sebelumnya. Karenanya, polisi Maka itu, terus melakukan imbauan kepada masyarakat yang masih keluar agar tidak berkumpul kumpul karena rawan terlapar virus corona.

Kepada pengunjung restoran  polisi menghimbau agar mereka membeli makanan untuk dimakan di rumah saja. “Kiita imbau sebaiknya dibungkus saja makanannya, dibawa pulang ke rumah,” ujar Kombes Yusri.

Menurut Kahid Humas Yusri, saat masyarakat sudah banyak yang mematuhi kebijakan untuk tetap di rumah jika dibanding hari-hari sebelumnya..”Tadi malam sudah termasuk sangat berkurang dibandingkan beberapa hari sebelumnya,” ungkap Yusri.

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis sebelumnya telah mengeluarkan maklumat terkait penyebaran virus corona (Covid-19). Masyarakat dilarang berkumpul kumpul, apalagi menggelar acara yang mengundang massa.

Jika di lapangan ditemukan kegiatan yang melibatkan orang ramai, Kapolri Idham Azis perintahkan jajarannya untuk membubarkan kegiatan itu. Tindakan ini merupakan salah satu upaya polisi dalam menekan penyebaran Covid 19 yang diakibatkan dari kontak fisik secara langsung.

Maklumat ini dikeluarkan Kapolri agar penyebaran virus corona tidak semakin luas dan berkembang hingga menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan