- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polda Metro Kerahkan 5.263 Personel Gabungan Pengamanan Imlek

Apel Gelar Pasukan

Jakarta, Pro Legal News – Sebanyak 5.263 personel gabungan Polda Metro Jaya siap mengamankan jalannya Imlek di seluruh DKI Jakarta dan sekitarnya. Personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri, Dishub, pemadam kebakaran dan Satpol PP.

Ada tiga titik pengamanan yang jadi fokus pengamanan. “Polda Metro Jaya dan jajaran menyiapkan 5.263 personel itu dari tingkat Polda sampai dengan ke Polsek 5.263 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarya, Senin (4/2).

Pengamanan pertama di wihara, kedua tempat rekreasi baik di mal atau tempat-tempat rekreasi yang lain yang ada di Monas, Ragunan dan sebagainya. Ketiga adalah jalur-jalur yang pertama adalah jalur tol yang sesuai dengan informasi Dirlantas bahwa situasi tetap lancar untuk tol.

Polda Metro Jaya mencatat ada 332 wihara di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya. Petugas akan mulai bersiaga di jalanan hingga wihara tersebut.

Personel penganan Imlek juga disiapkan untuk pengaturan lalu lintas seandainya nanti dilakukan buka-tutup. “Teknis di lapangan seperti apa nanti Dirlantas yang akan mengatur di lapangan untuk kelancaran lalu lintas di sana,” tutur Argo. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan