- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Polda Metro Jaya Tambah Personel Cegah Takbiran Keliling

Jakarta, Pro Legal News – Polda Metro Jaya akan menambah jumlah personel yang berjaga untuk mengantisipasi dan mencegah takbiran keliling. Alasaannya, takbiran keliling akan menimbulkan kerawanan di tengah situasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan mencegah takbiran keliling karena sangat rawan penyebaran virus corona. “Kami juga pastikan akan meningkatkan jumlah personel untuk mengawasi warga yang merayakan takbiran secara keliling,” kata Kombes Sambodo, Jumat (15/5).

Keramaian yang ditimbulkan oleh aktivitas takbiran keliling melanggar kebijakan PSBB yang dibuat untuk menghalau penyebaran COVID-19. “Ini salah satu kerawanan tersendiri dengan bertakbiran keliling. Kami berharap masih ada PSBB,” ujarnya.

Menurut Sambodo, penambahan personel untuk mengamankan titik-titik yang berpotensi menimbulkan kepadatan di dalam kota. “Kita mengantisipasi terjadi kepadatan akibat adanya peningkatan volume menjelang hari raya, termasuk juga pada malam Idul Fitri,” tegasnya.

Ditegaskan Kombes Sambodo, Polda Metro Jaya tidak akan membatasi mobilitas masyarakat yang akan melakukan silahturahmi dalam wilayah Jabodetabek. Namun masyarakat diminta tetap mematuhi aturan PSBB, yakni menggunakan masker dan sarung tangan, menjaga physical distancing dan kendaraan yang tidak melebihi kapasitas.

Diakui Sambodo, silaturahmi saat merayakan Idul Ftri merupakan tradisi yang mengakar di tengah masyarakat. Padahal dalam kondisi pandemi Covid-19 dikhawatirkan rawan penularan virus mematikan itu.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan