- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polda Metro Jaya Segera Panggil  Luhut Pandjaitan Kasus Fitnah

Jakarta, Pro Legal News – Polda Metro Jaya segera memanggil Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan terkait laporannya terhadap Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida. Luhut akan dimintai keterangan dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang dilancarkan Haris dan Fatia. Penyidik meminta Luhut membawa bukti-bukti saat diperiksa dalam laporan tersebut. “Kami akan mengundang pelapor dengan membawa bukti-bukti yang ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Kamis (23/9/2021).

Polda Metro Jaya akan meminta  keterangan dari Luhut Binsar Pandjaitan dalam kapasitasnya sebagai saksi pelapor. Namun Kombes Yusri belum bersedia menyebut kapan persisnya agenda pemeriksaan terhadap Luhut akan dilakukan. Sejauh ini, pihak penyidik tengah meneliti laporan Luhut untuk ditindak lanjuti. Kini penyidik masih menyiapkan proses administrasi karena sekarang masih tahap penyelidikan.

Menko Luhut Pandjaitan pada Rabu (22/9/2021) melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulida ke Polda Metro Jaya karena merasa nama baiknya telah dicemarkan dan merasa difitnah.Menurut Luhut, laporan yang dilakukannya tidak tiba-tiba, melainkan pihaknya sudah melayangkan somasi pada keduanya. Namun dari somasi itu tidak ada niat baik dari keduanya untuk meminta maaf terkait rekaman video berisikan wawancara yang diunggah di akun milik Haris Azhar.(Sul)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan