- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polda Metro Gelar Aksi Donor Darah Bantu Korban Covid-19

Jakarta, Pro Legal News – Polda Meto Jaya gelar kegiatan donor darah menyambut hari Bhayangkara ke-74. Polda Metro Jaya bekerja sama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta mengadakakan kegiatan kemanusiaan donor darah.

Kegiatan donor darah ini berlangsung di Aula TMC Polda Metro Jaya, Kamis (18/6). Tujuannyan untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI DKI Jakarta yang kebutuhan darah meningkat di saat pandemi Covid-19.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana,  kegiatan donor bertujuan kemanusiaan. “Dalam situasi pandemi Covid-19 yang berlanjut hingga saat ini, kebutuhan darah meningkat  sementara pendonor menurun.

Untuk membantu ketersediaan darah di PMI DKI Jakarta, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta mengadakan bakti sosial Donor darah. Momentum ini menurut Nana sebagai refleksi dari peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020.

Donor darah sebagai bentuk  kepedulian Polri terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan darah di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan selama 2 hari, Rabu (17/6) dan Kamis (18/6).

Hasilnya, dari 327 pendonor yang mendaftar, terkumpul 273 kantong darah terdiri,  golongan darah A  sebanyak 55 kantong, golongan darah B sebanyak 98 kantong, golongan darah AB sebanyak 13 kantong dan golongan darah O  sebanyak 107 kantong.

Dalam kegiatan ini pihak panitia tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para pendonor dengan memperhatikan physical distencing dan menghindari kerumunan, dimana setiap personel yang akan masuk aula TMC dilakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu.

Kemudian pendonor mendaftar dan dilakukan pengecekan tensi darah dilanjut dengan pengecekan hemoglobin. Jika dalam pengecekan tersebut hasilnya baik, maka pendonor dapat melanjutkan pengambilan darahnya oleh tim medis.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan